Jumat, 09 Desember 2011

Film Thailand

Pernah nonton film Korea?
Atau film India?
Paling sering itu kita nonton film Amerika.
Yap, dimana-mana gampang banget nemuin film-film buatan negeri paman sam itu.

Nah, kita bahas satu-satu deh yaa.
Film Korea?
Ini sih kebanyakan di-gila-i sama kaum cewek-cewek.
Abisnya pemeran cowoknya kata mereka ganteng-ganteng.
-____-
Ah masih gantengan saya kemana-mana itu sih.
Kalo saya ngeliatnya film (drama) Korea itu settingnya bagus, pengambilan gambarnya luar biasa.
Aktrisnya juga bening-bening gaaaan!!
Huahahahaha!!!!
#Mimisan
Saya punya film Korea, ceritanya tentang keluarga gitu deh.
Jadi di akhir cerita itu, intinya adalah kita harus menyayangi keluarga kita walaupun bagaimana keadaannya.
Sumpah, jujur aja nih yaa, tapi jangan bilang siapa-siapa lho yaa.
Janji??
Awas kalo boong lho ya.
Saya sampe nangis coy nontonnya.
Itu film pertama yang bikin saya nangis sedemikian rupa
Abis, kalo udah sangkut pautnya sama keluarga (ayah, ibu, adek), preman Lebak Bulus juga bakal meleleh.
Jadi film itu tak tonton malem-malem
Selesai nonton itu film, dengan air mata berlinang kaya sungai progo, saya berniat langsung menelepon orang tua di rumah.
Tapi karena udah malem banget itu, ngga jadi deh soalnya jam 1.00 dini hari pasti orang rumah udah pada tidur. (ya eiyyyalaaaah)
Oiya, judulnya "Meet Ghost" (bukan film horror meskipun judulnya ada tulisan "ghost"nya)

Oke, itu pengalaman saya dengan film cengeng Korea.
Nah kemaren malem nih, temen kost nawarin film bagus
Tapi bukan film korea atau cinema box office atau film vampire dan sejenisnya, melainkan drama Thailand!!
Nah lho.
Ini pertama kalinya saya dapet file film Thailand.
Judulnya "Meet Stranger"
Aneh banget deh kesan pertamanya.
Soalnya Thailand itu terkenal sama film-film horor macem "Phobia"
Lha kok ini ada dramanya?
Sebenernya bukan drama murni sih, tapi ada unsur komedinya.
Film berdurasi 2 jam lebih ini alur ceritanya nyentuh banget.
Yang namanya film drama pasti ada sepasang manusia (pria dan wanita, bukan wanita dan wanita, bukan juga pria dan pria).
Kesan pertamanya itu adalah "sumpah, pemeran ceweknya cantik banget!"
Sekilas sih mirip artis Richa Novisha, tapi yang ini lebih cantik hampir 2x lipatnya boooo!
Namanya Neungtida Sophon.

Senyumnya itu lho, ga tahan sayaa!!

Nah itu waktu saya foto sama doi #hah?

Jalan ceritanya itu agak sedikit lambat, maklumlah panjang filmnya aja 2 jam lebih.
Tapi pas mencapai klimaks itu, penonton dibuat merasakan apa yang dirasakan si cowok dan sekaligus si ceweknya.
Sedih juga sih intinya.
Tapi kalo yang ini ngga sampe nangis.

Bentar deh.
Saya ini anak teknik.
Anak pecinta alam lagi.
Sangar-sangar gini kok cengeng?
Saya tantang deh kalian nonton meet ghost.
4 orang di kosan ini yang udah nonton, 3 org diantaranya meneteskan air mata.
Padahal mereka angkatan 2009 juga, malah ada yang 2006 booo!!!
Hahahaha!!!
Gila ngga tuh?

Tapi untuk yang Meet Stranger, film itu mengajarkan sesuatu pada saya.
Yap, nonton film itu harus ada yang bisa diambil pelajarannya.
Adegan akhir di film itu adalah cowo sama cewenya berpisah, tapi masih tetep bisa saling merasakan dan saling teringat kalau ada sesuatu yang membuatnya ingat sama si doi.
Kalo di lagunya Dewa 19 yang jadul itu, ada lirik yang "cintaku tak harus miliki dirimu..." (Dewa 19 - Pupus)

Itu GUE BANGEEEEEEETZZZ!!!!
Mungkin malah keliatan bodoh dan tolol.
Saat kamu menyukai sesuatu atau seseorang, insting pertama yang muncul adalah kamu ingin memilikinya, menyimpannya, merawatnya supaya terlihat bersih, menjaganya supaya tetap aman.
Tapi muncullah ke-bodoh-an bahwa ada kata-kata pengecut seperti "cintaku tak harus miliki dirimu"
Seolah-olah itu adalah slogan pecundang yang kalah bertarung.
Kamu telah menyatakan bahwa kamu menyukainya dan ingin memilikinya, tapi kamu serahkan harta karun itu kepada orang lain.
Maka pertanyaan yang muncul adalah "orang macam apa kamu?"

Tapi ingat, di dunia ini ngga ada yang ngga mungkin.
Dan di dunia ini ngga ada yang statis selamanya.
Semuanya berubah.

Kalo ketemu sama sesuatu atau seseorang, dan dari dalam tubuhmu mengeluarkan perasaan yang aneh, itu berarti dirimu menemukan belahan lain darinya.
"Feel" itu memang pada dasarnya adalah diciptakan.
Namun jika "feel" muncul begitu saja tanpa merasa menciptakannya, maka kamu harus yakin bahwa itu adalah part lain dari dirimu.
Akan seperti apa kalian dipisahkan, pasti ada peristiwa dimana kalian tiba-tiba beraktivitas bersama, seperti duduk bersebelahan, menyukai benda yang sama, hobi yang tidak jauh berbeda, merasa nyaman kalo berada di sekitarnya, merasa diperhatikan dari jauh, dll.

Maka, kalau itu yang terjadi, salah satu doa yang bisa kamu lakukan, seperti
"Ya Tuhan, andai aku dilahirkan empat atau lima tahun lebih cepat"
Atau kalau udah terlanjur
"Ya Tuhan, kirim aku satu dari berjuta-juta harta karun-Mu."

1 komentar:

  1. hahaaa.... aku juga udah nonton film ini mas! sumpah keren. pemeran cowoknya kayak omesh. haha

    mas ada film cengeng lagi mas, dari thailand..judulnya "crazy little thing called love"

    kalo dari korea ada "Le Grand Chef 2"
    sumpah keren bgt itu, nangis pokoknya!

    BalasHapus