Selasa, 08 Februari 2011

Sambut Pagi Komplekku

Liburan kali ini jadi ajang ingat-mengingat momen dulu kala.
Yak,mulai dari kumpul teman-teman TATRA,kumpul anak2 XII IPA 4,sampe yang tadi pagi dilakukan : keliling komplek.
Seingatku terakhir keliling komplek dan melalui jalan-jalan aspal itu kurang lebih hampir 2 tahun yang lalu.
Dan sampai sekarang aku sangat bersyukur karena sebagian jalan aspalnya,rumah-rumah warganya,lapangan masjidnya,sampai sekolah TPA-TQA tempat aku ngaji dulu masih sama.

Wow,kenapa sampai sangat bersyukur banget?
Karena emang 95% umurku sebelum akhirnya kuliah di Jogja,aku habiskan di komplek ini.
Komplek perumahan Krakatau Steel Cilegon.

Kupacu sepeda motorku pagi ini melintasi bekas rumah sahabat-sahabat lamaku.
Tapi sekarang orang tua mereka sudah dipindahtugaskan,atau bahkan sudah ada yg pensiun dari KS.
Jadinya mereka nggak tinggal disini lagi deh.
Kenapa disebut sahabat??
Krena dari mulai TK,SD,SMP,bahkan sampai SMA kami selalu bersama.
Randy,Leo,Rian,Dika,Reza,Yudi,Anisi,Gan-gan,dan masih banyak lagi.
Kalian semua sekarang dimana???
Aku masih tinggal disini sampai sekarang.Semoga suatu saat timbul rasa rindu untuk kita berkumpul lagi.

Tak lama,roda motorku melewati lapangan segitiga di seberang gedung bekas bioskop tua.
Lapangan itu benar-benar sejarah utama buat aku dan sahabat2ku.
Hampir setiap sore kami main bola disitu dan setiap pulang pramuka pasti kita main disitu.
Sampai2 kena marah papa karena pulang maghrib.
Haaaaah..
Aku teringat saat bola yang kita mainkan nyasar kena gerobak mamang pecel lele.Bolanya hampir mau dikempesin.hahaha...
Suruh siapa jualan di pinggir lapangan? *just kidding

Lapangan itu kini sepi.
Anak2 kecil sekarang tidak menggunakannya untuk bermain.
Karna memang di sekelilingnya sekarang udah ditanami tanaman2 hias.
Mereka tak sebebas kami waktu dulu.
Tawa mereka tak selepas tawa kami dulu.

Tiba-tiba motorku membawaku menuju sebuah pos ronda.Disana bi Iroh berjualan sayur.
Bi Iroh adalah penjual sayur langganan ibu-ibu komplek.
Ia berjualan sejak aku masih TK.Setiap pulang TK,mama pasti membawaku kesana membeli sayur untuk dimasak untuk makan siang dirumah.
Sampai sekarang kalau aku mampir kesana,pasti Bi Iroh udah kenal dan pasti menyapaku.

Roda motorku membelok ke kanan dan sedikit tanjakan disana,dan oowh sebuah masjid.
Aku benar2 terkejut saat jumat lalu aku masuk sana utk solat jumat.
Biasanya kalau hari jumat,pasti semua pintu masjid terbuka karna utk jemaah jumat yang ingin masuk.
Tapi kali ini tertutup.Benar2 membuat tanya buatku saat itu.
Kubuka pintunya,kupijakkan kaki kananku di dalam masjid,sambil membaca Allaahummaftahlii Abwabarohmatika,kurasakan ada yang berbeda yang menyembul ke badanku.
Dingin..
Kuperhatikan sekelilingku sambil mencari shaf yg kosong,akhirnya aku tersadar.
Ya!! Masjid ini udah dipasang Air Conditioner!!
Maknyuuuss.. ada 5 buah AC yang menempel di dindingnya.
Waaaah,aku masih terheran-heran sebenernya sampe sekarang.hahaha!!
Dulu aku pasti solat jumatnya di masjid bagian luar.
Biasalah anak2 klo ketemu temennya pasti ngobrol.

Di sebelah masjid,ada lapangan bola besar. Kami akrab menamainya lapangan masjid.
Lapangan ini juga sejarah buat anak2 komplek.
Kami pernah mendirikan sebuah klub sepak bola bernama Persikar (Persatuan Sepak Bola Krakatau Ria).
Krakatau Ria (KR) diambil dari nama bekas bioskop tua yang berada di komplek kami.
Komplek kami lebih dikenal orang dengan sebutan KR,daripada komplek KS
Di lapangan ini sering dipakai untuk kegiatan sepak bola,motong kambing pas Idul Adha,dan kegiatan olahraga yang diselenggarakan siswa SD di sekitar komplek.
SD-ku juga di dalam komplek ini kok.Tiap pelajran olahraga sepakbola,kami pasti main di lapangan ini.
Kalo kami haus,pasti incarannya minta minum ke Bude.hahaha..
Bude,maafin kami ya sering bikin repot.
Tapi sekarang bude kemana ya? Rumahnya udah ditempati orang lain.
Dan kini aku hanya bisa mengenangmu. (kaya lagunya kerispatih aja ya)

Motorku masih belum mau berhenti,ia membawaku ke jalan turunan,dan langsung belok kiri melewati sebuah rumah.
Itu rumah Pak Perli,guru matematika SMAku.
Rumah itu terasa istimewa buatku karna aku pernah menimba ilmu disitu.
Aku pernah ikut les privat sm iqbal dkk disitu.
Dan berkat kegigihanku dan bantuan pak perli,saat kelas XII aku jadi murid yang (merasa) paling pintar matematika di kelas.HUahahahaha!!!!
Sainganku waktu itu si evfrat dan bebek.hahaha..(pede banget lu)

Sepertinya pagi ini cukup deh jalan muter kompleknya.
Lain waktu pasti jalan2 lagi,karna emang masih banyak tempat yang pengen aku kunjungi.

(Tulisan in dibuat saat mengantri portal akademik yang sampe sekarang belum menemukan performa terbaiknya dalam mengayomi civitas akademika. Semoga untuk ke depannya dapat dimaksimalkan segala yang ada demi terciptanya kenyamanan bagi penggunanya.Karna kami tidak hidup hanya untuk duduk di depan komputer sementara kami punya kegiatan lain di luar sana dan saya yakin anda hanya mengerti,tapi tidak memahami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar